Selasa, 18 Januari 2011

Assalâmu’alaikum warahmatullâhi wabarakâtuh

Salam ukhuwah dari ku kepada saudara-saudariku tercinta. Alhamdulillah, akhirnya kesampaiaan juga untuk membuat blog yang insya Allah akan digunakan seterusnya. Berkat motivasi karena melihat adik angkatan yang juga baru belajar membuat blog, maka aku juga ikut-ikutan untuk membuat blog.

Sebenarnya, aku telah mempunyai dua blog. Satu dari Blogger dan satunya dari wordpress. Namun ternyata aku belum bisa mengoptimalkan blog ini dikarenakan hal-hal lucu, yang menurut ku bisa mnjadikannya ditertawakan teman-teman sekalian (weh..weh..weh..). Namanya pun aku lupa. 

Yang pertama, saat itu aku lagi getol-getolnya belajar menulis. Namun, tak sembarang menulis. Menulis via kompi yang nangkring di rumah sejak aku mulai SMA. Ku namai ia Si Pandu (Perangkat Keadilan-Ku). Ya mulai dari karangan-karangan cerpen, puisi, serta LPJ organisasi rohis SMA (Lho?). Bakat ku terasah karena saking rajinnya aku ngetik-dan ngetik LPJ, proposal dkk. nya rohis. Karena dulu diamanahi sebagai sekretaris. Tap, ga sering-sering amat ding. Pas akhir kepengurusan saja kerjanya. Maklum baru latihan organisasi. Dari sana-lah aku beniat untuk mebuat blog. Melihat keunikan teman-teman seperjuanganku yang hobi ngenet, dan ternyata sibuk utak-atik blog. Yang segi positifnya, mereka semua termotivasi untuk berdakwah melalui internet. Namun, kebanyakan dari mereka agak keteteran di pelajarang yang lain. Karena, saking cintanya sama internet(Hehehe..). Melihat gelagat yang demikian, muncullah niatan untuk menyudahi blog pertamaku yang baru berisi muqodimah. Ya, gara-gara takut jadi tidak konsen pelajaran. Karena saat itu aku sudah kelas 3, dan sebelum punya blog pun nilai masih naik-turun. Sungguh alasan yang tidak masuk akal, mengakhiri sebuai blog.

Yang kedua, malah konyol. Saat itu adalah belum ada tiga bulan dari entri ini ku buat. Saat semangat kembali mebuncah, e malah pasword-nya akun ku lupa. Jangkrik-jangrik pun bersuara..(Krik.. krik.. krik..)

Dari semua itu, aku menarik kesimpulan. Bahwa, semua butuh niat yang kuat. Itulah bedanya umat muslim, yaitu "Niat". Namun selain itu, ternyata kita harus selalu memperbarui niat. Bukan berarti merubah niat, namun yang namanya manusia kadang ada kalanya futur, capek, malas, lebay, geje, dsb. Disitulah adanya pembaruan niat, yaitu mensucikan niat dari segala sesuatu yang "geje" dan virus-vius syaithon yang pastinya melanda disetiap aktifitas. Nge-blog pun sama, kalo kita ga serius dan niat kita "abal-abal", maka blogg nya juga ga bakal jadi-jadi. (Sebuah pengakuan nyata)

Yah, intinya aku mulai lagi dari awal tuk mebuat blog yang ku sesuaikan dengan perkembangan jaman. Di era-era sekarang, kebiasaan baca dan tulis memang harus ditumbuhkan kembali. Karena, berkaca dari diriku sendiri, banyak anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa terlena akan statusnya. Serta sedikit sekali pembuktian ke-eksis-an mereka (Wah, roaming mode:on). Intinya lagi, aku merubah dari yang terkecil, dan dimulai pada diri sendiri. Insya Allah blog ini kutujukan untuk menunjukkan eksistensi ku, dan semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudariku tercinta. Kutujukan pula blogg ini untuk perkembangan pedidikan dan dakwah Islamiyah. Stop pembajakan, lakukkan penjiplakan namun bubuhkan keterangan disalin dari siapa-nya ya...

Aku awali blogg ini demi Menggapai Jalan Terindah, dengan kalimat thoyibah..
Bismillahirahmanirahim..

Semangat berkarya!!! Dan Bermanfaat!!!

2 komentar:

  1. Asiikkk..

    cie.. cie.. yg baru punya blog niehh

    selamat datang di dunia blogger

    BalasHapus
  2. hehe..
    ajari aku mas..
    ra mudeng html ki

    BalasHapus