Minggu, 22 Mei 2011

Muslim Italia Bangun Industri Makanan Halal Pertama di Bologna


Bisnis makanan halal mulai merambah Italia. Pengusaha Muslim di negeri itu, Hamza Piccardo membuka bisnis produk makanan halal di utara kota Bologna.

"Integrasi juga bisa dilakukan lewat apa yang kita makan, pada saat yang sama seseorang selayaknya dan harus mematuhi apa yang diperintahkan Tuhan," kata Piccardo, orang Italia asli yang masuk Islam.


"Perusahaan baru kami ini ingin menjadi pemenang dalam integrasi; mengombinasikan kuliner asli Italia dengan aturan-aturan Islam tanpa harus kehilangan cita rasa makanannya dan semangat spiritualnya," sambung pengusaha yang menamakan perusahaannya "Tre Alfieri Halal".

Perusahaan yang menjadi produsen makanan halal pertama di Negeri Pizza itu, akan menjadi memasok produk-produknya ke restoran dan kantin yang ada di Italia, serta toko-toko yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari.

Makanan khas Italia "halal" yang diproduksi oleh perusahaan ini antara lain aneka pasta dan risotto. Piccardo yakin, produk-produk makanan ini akan diterima bukan hanya oleh konsumen Muslim, tapi juga konsumen non-Muslim.

sumber: http://www.eramuslim.com/berita/dunia/muslim-italia-bangun-industri-makanan-halal-pertama-di-bologna.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar