Rabu, 13 Juli 2011

RI dan Jepang Kerja Sama Bangun Palestina



Pertemuan Trilateral Indonesia, Jepang dan Palestina diselenggarakan di Kementerian Luar Negeri Indonesia pada 13 Juli 2011. Pertemuan ini membahas pembangunan di Palestina.


Delegasi Jepang diwakili Direktur Divisi Timur Tengah dan Afrika Utara Kementerian Luar Negeri  Jepang Yasunari Morino. Sementara itu Palestina diwakili Menteri Perencanaan dab pembangunan otoritas palestina. Dr.Bashar Joma

Indonesia sendiri diwakili oleh Direktur Perencanaan Kerjasama teknik Kementerian Luar Negeri RI Siti N Mauludiah.

“Tujuan dari kunjungan delegasi Palestina dan Jepang adalah menindak lanjuti komitmen yang telah disepakati oleh Presiden RI dengan PM Jepang pada 2009 lalu,” ujar Perwakilan Indonesia Siti Mauludiah pada jumpa pers di kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu (13/7/2011).

Seperti diketahui sebelumnya, pada 2009 lalu di pertemuan ASEAN+3 (ASEAN Plus Three) di Thailand, Presiden RI bertemu dengan PM Jepang dan berencana akan membangun kapasitas Palestina dalam rangka pembangunan negara Palestina merdeka.

Kerja sama Indonesia, Jepang dan Palestina akan berada pada sektor Kesehatan, Agrikultur dan UKM. Ketiga pihak pun terlihat optimis dlam menjalin kerja sama ini.

Sumber: Dakwatuna.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar