Sabtu, 30 Juli 2011

Wakaf Alquran KISPA untuk Dakwah Papua


KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina), salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang fokus terhadap permasalahan bangsa Palestina, kini meluncurkan program barunya yaitu wakaf Al-Qur’an masjid Al-Aqsa yang di dalamnya terdapat do’a untuk Al-Aqsa.

Pendistribusian Al-Qur’an masjid Al-Aqsa dan terjemahan ini merupakan rangkaian Program Wakaf al-Qur’an KISPA yang telah diluncurkan pada awal Mei 2011, bersinergi dengan Penerbit Bayan Qur’an selaku pihak yang menerbitkan Al-Qur’an.


Sebagai rasa kepedulian terhadap perkembangan dakwah di Irian (Papua) khususnya Manokwari, KISPA pada Rabu (27/7) memberikan 1000 eksemplar Al-Qur’an Masjid Al-Aqsa kepada Yayasan AFKN (Al-Fatih Kaafah Nusantara) pimpinan Ustadz Fadlan Garamatan, yayasan yang menaungi masyarakat Irian Jaya yang bermarkas di Bekasi. Al-Qur’an dari muwakif ini diterima oleh Abdul Rahman Iribaram, Dewan Kaderisasi AFKN.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT,” ujar Abdul Rahman dengan terharu.
“Dengan uang Rp. 50.000, Anda sudah dapat mewakafkan Al-Qur’an Masjid al-Asqha dan Terjemahan untuk da’i, santri penghapal Al-Qur’an dan kaum Muslimin,” kata Ketua KISPA Ustadz Ferry Nur.

Dikatakan Ustadz Ferry Nur, tujuan KISPA menggulirkan program wakaf Al-Quran Masjidil Aqsha adalah untuk mendekatkan masyarakat pada Al-Qur’an, juga sekaligus mensosialisasikan kepedulian masyarakat terhadap Masjidil al-Aqsha.

“Maka mushaf yang kita cetak adalah mushaf yang covernya bergambar Masjidil Aqsha. Dengan harapan ketika masyarakat membaca Al-Qur’an Masjidil Aqsha, akan tumbuh kepeduliannnya terhadap Masjidil Aqsha yang saat ini sedang terancam dan akan dihancurkan oleh Zionis Israel,” ujar Ustadz Ferry Nur.


Kekhusuan dari Al-Qur’an Masjidl Aqsha ini, karena saat khatam Al-Quran, ada doa khusus permohonan kepada Allah Swt agar Masjidil Aqsha dilindungi. Kedua, doa khusus itu agar kita dapat shalat di Masjdil Aqsa sebelum meninggal dunia.

Doa khusus itu diberi warna merah dengan bahasa Arab, “Ya Allah, lindungilah Masjid Al Aqsha dari agresi para penjajah dan perampas (tanah air). Ya Tuhan kami bebaskan Al Aqsha dari kungkungan mereka. Kembalikan tipu daya mereka pada diri mereka sendiri dan jauhkan kami dari kejelekan mereka. Anugerahkanlah kepada kami kenikmatan untuk shalat di Masjid Al-Aqsha sebelum datangnya ajal kami.”

“Saya hanya menyampaikan amanah muwakif kepada mereka yang berhak,” ujar Dito Misbah, Humas KISPA saat menyerahkan Al-Qur’an wakaf tersebut. MZS

 sumber: Eramuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar